Meski dimasa pandemi, terus berkarya menjadi tekad penyanyi Asteriska. Akhir pekan lalu, 23 Juli penyanyi yang juga vokalis grup band Barasuara merilis mini album bertajuk “Rumah Kita”, yang berisi empat lagu bertema tentang kecintaan terhadap bumi.

“Ketika menyadari ternyata aku sudah pernah menciptakan beberapa lagu yang berkaitan dengan alam, aku memutuskan untuk mengumpulkannya dalam satu album,” ujar Asteriska seperti ditulis dalam siaran persnya, Selasa (27/07/2021).

“Ini memudahkanku untuk gerak lebih, seperti menyebarkan gaung kepedulian akan menjaga alam, menggalang dana untuk lembaga yang berkaitan dengan menjaga alam, dan menjadi pengingat untuk diriku sendiri bahwa aku harus terus berusaha lebih menjaga alam,” katanya.

Dalam penggarapan album ini, Asteriska berkolaborasi dengan produser Andreas Arianto di Bali. Menurutnya, sosok Andre dinilai mampu menerjemahkan keinginannya ke dalam lagu yang memang warnanya cocok dengan suaranya. “Bali sudah seperti rumah keduaku, jadi kalau ke sana aku langsung atur agar tetap produktif dan bukan hanya bersenang-senang,” kata dia.

Jauh sebelum mini album diluncurkan, Asteriska pernah merilis single Ibu Pertiwi yang berisi lirik yang menyuarakan keresahannya ketika berkunjung ke kota Muara Gembong yang semakin tenggelam. Sementara lagu The Waves and the Grey menggambarkan kekuatan dan keindahan samudra, Cerita Laut mengajak pendengarnya membayangkan suka duka kehidupan di bawah laut. Sedangkan lagu When Earth Speaks terdiri dari sahutan dan monolog tentang mendekatkan diri kembali dengan alam.

“Mudah-mudahan album mini ini dapat mengangkat kepedulian orang mengenai kondisi alam Indonesia dan dunia saat ini agar teman-teman pendengar dapat ikut menjaga Bumi demi masa depan bersama,” ujar Asteriska. [med/ril/t04g-1/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here