Kehadiran group band Ungu diajang Soundrenalin di Batam berhasil menyedot pengunjung, tidak tanggung-tanggung, ratusan peminat band ini dari negeri tetangga menyambangi Batam. Bersama belasan grup musik lain, dalam ajang musik bertajuk "A Mild Soundrenaline Free Your Voice", Ungu berhasil menghipnotis para fans-nya.

"Banyak fans Ungu yang tertarik untuk melihat penampilan Ungu di Batam," kata Branch Manager A Mild, Toni Darusman di Batam, Sabtu (26/07).

Selain menggaet peminat musik dari Batam, A Mild bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Batam dan Batam Tourism Board menjaring penonton dari negeri jiran Malaysia dan Singapura.

Namun, menurut Toni, A Mild tidak dapat melakukan promosi besar-besaran di negeri jiran, karena dibatasi peraturan di Malaysia dan Singapura.

"Kami hanya mencegat di pelabuhan dalam negeri. Maklum, kami produk rokok, yang banyak batasannya," katanya.

Sementara itu, Promotor Soundrenaline Deteksi Production, Harry Santoso, mengatakan sekitar 150 penggemar Ungu dan Dewa dari Singapura dipastikan menghadiri Festival Soundrenaline.

Sebenarnya, kata dia melanjutkan, untuk menggaet peminat musik Malaysia, promotor merencanakan membawa pemusik asal negeri jiran itu untuk mentas di Batam.

Namun, karena jadwal tidak sesuai maka rencana itu dibatalkan. "Band asal Malaysia hanya manggung di Pakanbaru, sedang di Batam, ada band dari Canada," katanya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Direktur Promosi Dalam Negeri Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Fathul Bahri mengatakan sebanyak 200 paket wisata Soundrenaline telah dijual konsorsium agen tour dan travel.

"Itu baru dari yang paket, kami perkirakan yang datang sendiri-sendiri lebih banyak," katanya berharap. Ditambahkan, dia menyebut Band Ungu sebagai magnet Soundrenaline turis singapura dan Malaysia di Batam.

Akibat keberhasilan menggaet wisatawan, Departemen Pariwisata bahkan berencana menggelar konser Ungu di Batam pada 2009. [it/lyz/foto;istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here