Musisi bikin usaha memang sedang marak. Dalam industri musik Indonesia, kita mengenal Ahmad Dhani (Dewa 19), Piyu (Padi),Yovie (Yovie & Nuno), juga Pasha (Ungu). Ternyata memanfaatka  peluang dalam dunia musik juga dilakukan oleh pasangan penyanyi yang juga musisi, Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Ya, mereka membangun perusahaan label, "100 Persen Production". Produk pertamanya adalah lagu berjudul Tuhan Beri Aku Cinta yang dinyanyikan Ayu Sita Widyastuti Nugraha. Lagu tersebut akan menjadi soundtrack film layar lebar Ketika Cinta Bertasbih (KCB).

Selain lagu tersebut, kata Melly, masih ada tiga lagu lainnya. Seluruhnya akan menjadi soundtrack KCB dan menjadi proyek pertama perusahaan barunya itu. "Awalnya, saya hanya ingin membuatkan hit single untuk Ayu. Tapi alhamdulillah, film KCB tertarik. Ya sudah, sekalian dibuatkan klipnya yang religius," ujarnya di Jakarta, kemarin (28/7).

Dijelaskan Melly, perusahaan label yang dibuatnya memang belum diperkenalkan secara resmi ke publik, namun sudah ada beberapa musisi  yag bergabung di dalamnya, termasuk Ayu Sita. Selebihnya, Melly dan Anto masih "berburu" talenta berbakat lainnya, baik penyanyi solo maupun grup band. "Melly Goeslaw dan Potret (bandnya sendiri, Red) tidak termasuk, sudah di Aquarius," jelas Melly.

Ditambahkan Melly, selain untuk pengembangan bisnis, perusahaan  ini juga sebagai sarana investasi. " Nyanyi tetap nyanyi, komposer tetap komposer, tapi ini untuk bekal masa depan," ujarnya tersenyum.

Ketiadaan keterampilan lain, selain membuat lagu dan bernyanyi menjadi alasan keduanya serius menggeluti dunia hiburan (musik), "Saya dan  Anto, jujur, hanya bisa bekerja di bidang musik. Ini pekerjaan yang kami cintai," imbuhnya.

Beberapa lagu yang dibuat kedua musisi ini, kadang dibawakan sendiri, banyak pula yang dibawakan penyanyi lain, termasuk penyanyi pendatang baru.  "Kami sebagai musisi, selain tampil, harus bisa bekerja di belakang layar," ucap perempuan yang gemar dandan nyentrik itu.

Sebagai hasil kaya 100 persen production, Melly dan Anto, memmperkenalkan Ayu Sita. Sebelumnya, Ayu Sita memang bergabung bersama Bukan Bintang Biasa (BBB), sebuah film remaja yang soundtrack-nya juga dinyanyikan para pemain film tersebut. Film itu diproduseri Melly. Seluruh soundtrack-nya juga diciptakan Melly. [jp/lyz/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here