Kiprahnya diblantika musik Indonesia memang tergolong baru, namun enam  anak muda yang tergabung dalam kelompok musik "Repvblik"; Ruri [vokal], Ei [gitar], Hexa [gitar], Lavy [bass], dan Tyar [keybord] dan Chiel [drum] berhasil menghentak publik  melalui album pertamanya "Punya Arti" dengan singel "Hanya Ingin Kau Tahu". Dan jika tidak ada aral-melintang, Oktober 2008 nanti band ini akan meluncurkan album keduanya.

"Album kedua tetap pop, tapi tidak terlalu Melayu," ujar sang vokalis, Ruri usai tampil dalam "Soundrenaline" di Batam, Minggu lalu.

Dikatakan, perubahan aliran musik itu bukan atas permintaan perusahaan rekaman, EMI Records, melainkan perubahan band yang mencoba untuk selalu dinamis.

Persiapan materi lagunya sudah mencapai lebih dari 80 persen. "Meski masih memungkin ada perubahan, tapi sudah nggak banyak. Jadi kita-kita album kita juga diharap bisa rampung secepatnya," ujar Ruri menambahkan.

Tampil di Batam hari Minggu lalu, Repvblik menyanyikan lagu karya Chrisye. "Kami sengaja membawakan karya almarhum untuk lebih menghargai, jangan sampai karya itu tenggelam," katanya.

Selain lagu Chrisye, Repvblik juga melantunkan tembang andalan dari album pertamanya, antara lain Hanya Ingin Kau Tahu.[it/lyz/foto;istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here