Drummer cilik asal Yogyakarta,  Aksatrya Panakula,  hari ini, Jumat (01/08) akan unjuk kebolehan bermain drum dalam acara seminar yang digelar Gilang Ramadhan Studio Drummer (GRSD) dan SKH Kedaulatan Rakyat di Yogyakarta. Seminar bertajuk "Dampak Pendidikan Musik untuk Perkembangan Anak" juga akan dihadiri sang pemilik sekolah, Gilang Ramadhan,  psikolog Betty Tjipta Sari SPsi PsiMK dan pemerhati musik anak-anak Ir Hariyanto MM.

Selain menjadi pembicara, Suami dari Shahnaz Haq, juga akan demo  menggebuk drum. Lebih serunya,  drummer cilik Yogya, Aksa, juga akan nge-Jam bareng dengan Gilang.

Seperti dilansir KR, Aksa sudah berlatih drum sejak dua tahun lalu. Awalnya hanya ikut-ikutan kakaknya yang juga drummer. Melihat bakat terpendam Aksa, sebuah band di Karangasem Gejayan tempat Aksa tinggal, jathilan, mengajak Aksa gabung.

Akhirnya Aksa dan kawan-kawan di sekolah membentuk band "The Strike". Band ini sudah manggung di berbagai tempat, dan terakhir pentas di Galeria Mall. "Saya suka musik apa saja, terutama yang musiknya cepat," ujar Aksa, yang senang mendengarkan musiknya Nidji dan D'Masiv ini.

Rencananya Aksa juga akan demo drum dalam rangkaian launching sekolah musik 'Gilang Ramadhan Studio Drummer' (GRSD) Yogyakarta yang akan diresmikan pada pertengahan Agustus mendatang.[kr/it/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here