Perjalanan panjang si pengamen kereta api, Aris akhirnya terhenti dengan pencapaian tertinggi sebagai Idola Indonesia 2008. Di ajang pencarian bakat ini, Aris yang dijagoi dua juri -Indra Lesmana dan Anang Hermansyah- bakal menjadi Idola Indonesia kelima, akhirnya terbukti.

“Aris, selamat kamulah Idola Indonesia 2008!” Seruan VJ Daniel, belum sempurna dicerna Aris yang Sabtu (2/8) malam itu mampu tampil mempertahankan karakter vokalnya yang khas.

Sesaat dengan menoleh ke kiri dan ke kanan, Aris baru tersadar dialah the next Indonesia Idol dan menyejajarkan dirinya dengan pendahuluanya, Rini, Dirly, Big Mike, Delon. Dan Gisel, rival terkuatnya di perhelatan Indonesia Idol 2008 membenarkan kemenangan yang diraup Aris malam itu. “Mas Aris adalah lawan terberat saya, namun dia memang layak menang karena Indonesia sudah memilihnya,” ucap Gisel, wakil dari Surabaya itu mengenai kemenangan si pengamen dengan ciri vokalnya yang khas.

“Mimpipun saya tidak berani mendapatkan kemenangan ini,” ujar Aris yang masih belum percaya dengan pencapaiannya tertinggi kali ini. Bapak satu anak ini berhak mendapatkan hadiah utama berupa mobil dan tiket rekaman album bersama Sony MBG.

Dua pekan silam setelah Aris dan Gisel lolos melaju ke ajang grand final, selama itu keduanya diberi kesempatan mendulang dukungan untuk memilih the next Indonesian Idol 2008. Aris pun membenarkan jika jalan menuju juara terbuka lebar dengan mengalirnya dukungan dari berbagai pihak. Baik dari sebuah swalayan mini hingga partai politik. Tanpa malu-malu Aris mengakui, rumah yang dihuninya juga direnovasi hingga hadiah berupa gitar anyar, peranti yang selama ini menjadi modalnya menjual suara sebagai pengamen. [an/it]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here