Pentolan grup musik DEWA 19, Ahmad Dhani, Mengaku kesulitan  untuk mencari penyayi berbakat yang mampu menggabungkan irama rock dan dangdut. Demikian dikata
Ahmad Dani,  yang menjadi satu juri Kompetisi Sprite D`Plong Sensasi Rock`n`dut 2008  saat menggelar konferensi pers di Santika Hotel Cirebon, Jabar, Sabtu sore.

"Tak banyak yang bisa rock dan dangdut sekaligus. Dangdut hanya bisa dibawakan oleh orang yang benar-benar mampu `menyanyi`, apalagi ditambah dengan sentuhan rock pasti tidak akan mudah," katanya.

Dalam penilaiannya, dangdut mempunyai tehnik yang lebih sulit dibandingkan menyanyi pop, sehingga banyak penyanyi yang beralasan tidak suka dangdut padahal sebenarnya mereka tidak mampu membawakannya.

Dikatakan Dhani, pada kompetisi Rock`n`dut tahun 2007 lalu sebenarnya banyak peserta yang berbakat yang jika dipoles lagi akan bisa menjadi penyanyi terkenal, namun karena ada dua juri selain dirinya akhirnya yang berbakat itu tidak lolos seleksi selanjutnya.

Diakui, finalis kompetisi Sprite D`Plong kurang dikenal karena hanya sekali ditayangkan di televisi saat Grand Final.  "Beda dengan finalis ajang kompetisi lain yang ditayangkan hampir tiap hari juga banyak tidak langsung bisa menjadi bintang," tukas Dhani.[an/it]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here