Sesuai dengan judulnya, Kolaborasoe,  yang tak lain adalah plesetan dari kata kolaborasi, album baru Endank Soekamti ini bakal  dipenuhi oleh duet mereka dengan sejumlah musisi dan band Tanah Air. Sebut saja Kaka Slank, Armand Maulana. GIGI, Pongki Batara, Iyo Pure Saturday, Rachel Esnanas, Dewa 19, Yacko Rapper, Stevy Item, dan David Naif.

Tak berhenti disitu saja, untuk semakin menunjukan betapa kayanya komposisi yang mereka buat di Kolaborasoe, Endank Soekamti juga resmi menggandeng para boyband dan girlband ternama yakni Cherrybelle dan Coboy Junior.

Endank Soekamti juga mengandeng mantan penyanyi cilik, Joshua Suherman, maestro Campursari Didi Kempot dan satu band pemenang audisi, Tom Kill Jerry.

Konon, demi bisa mensukseskan ambisi mereka, band yang digawangi oleh Erix Soekamti (vokal, bass), Dory Soekamti (vokal, gitar), dan Ari Soekamti (drum) sampai sowan ke masing-masing musisi dan band yang disebutkan tadi.

"Sebenarnya di era digital ini dimudahkan dengan hanya saling kirim data, namun karena kebutuhan dokumentasi visual juga sekalian silaturahmi, kami menyambangi musisi-musisi yang domisili di luar Jogja," ujar Memet selaku manajer Euforia Records.

Rencananya, album Kolaborasoe akan dirilis awal Oktober ini dalam beberapa format fisik (boxset) maupun digital. [Lip6/c2/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here