Fenomena keberuntungan atau feng-shui tak bisa dipungkiri masih dipegang erat masyarakat Indonesia. Kita tentu ingat tahun lalu dibulan juli,  tanggal 07 bulan 07 merupakan angka keramat- atau ada sebagaian yang menganggap keberuntungan- untuk melakukan sebuah aktivitas termasuk pekerjaan. Tidak hanya itu, dalam dunia kedokteran, wabil khusus bagi kaum perempuan yang ingin melahirkan, tanggal tersebut sudah di-request jauh-jauh hari. Tahun ini, tepatnya tanggal 08 bulan 08, juga banyak yang menetapkan sebagai tanggal keberuntungan atau titik tolak untuk sebuah aktivitas, termasuk sejumlah musisi tanah air.

Redaksi Indonesiantunes.com mencatat, minimal ada tiga kegiatan dunia musik yang mengambil tanggal ini yang jatuh besok, Jum'at (08-08), misalkan kelompok musik jaduls, "MAKARA" yang anggotanya alumnus UI. Jika tidak ada aral melintang, besok akan meluncurkan album baru di Viky Sianipar Music Center, Jakarta, pukul 20.00 WIB.

Diwaktu yang sama, "Chili Band", dan "Baron`s Soulmates Band" akan menggelar launching album di sebuah kafe di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pukul 16.00 WIB.

Andy Julias yang menjadi salah satu pentolan MAKARA mengatakan, jika  banyak orang mengatakan tanggal `8-8-2008` sebagai angka hoki, maka MAKARA berharapnya malah tidak hanya hoki, tapi bisa langgeng dan musiknya bisa diterima pecinta musik Indonesia.

Dalam peluncuran MAKARA nanti, Band ini akan membawakan beberapa lagu, salah satunya lagu andalan berjudul "Maureen" yang terinspirasi dari kejadian nyata dan dijumpai oleh para personelnya.

Hal senada dikatakan manajer Chili Band dan Baron`s Soulmates Band, Sytra Natasha, inisiatif mengambil angka itu karena mudah diingat. "Kami sengaja mengambil tanggal 8 Agustus 2008 karena unik dan mudah diingat. Tapi harapan lainnya sih kami berharap deretan angka delapan itu membawa hoki pada label rekaman dan para musisi yang ada dalam satu manajemen ini," katanya di Jakarta, Rabu (06/08)

Ditambahkan Sytra Natasha, pada awalnya sempat ragu  menggelar acara pada tanggal delapan Agustus. "Takutnya banyak tamu undangan tidak bisa hadir karena mereka banyak acara di tanggal yang sama. Tapi, akhirnya dalam rapat diputuskan album perdana mereka diluncurkan pada tanggal itu," papar Sytra.

Sebagai informasi, MAKARA merupakan band era 80-an  dan sempat merilis album perdana di tahun 1986 dengan hits "Laron Laron". Band ini pernah diperkuat rocker Harry Mukti sebagai vokalis.

Kini setelah lebih 20 tahun menghilang, Makara hadir lagi dengan formasi baru sekaligus album ke dua "Maureen". Makara kini beranggotakan Kadri (vokal), Andy Julias (drum), Jimmo (vokal), Kiki Caloh (bas), Ule (gitar/keyboard), Fadhil Indra (keyboard) dan Rifky (gitar). [it/lyz/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here