Ajang musik "Jakarta Melayu Festival  (JMF) akan digelar jumat besok, 22 Agustus. Penyelenggara acara,   Geisz Chalifah menyatakan, persiapan JMF yang akan dilaksanakan pada 22 Agustus 2014 mendatang sudah 90 persen rampung.

“Adapun beberapa hal-hal tekhnis lainnya, akan diselesaikan pada saat menjelang acara,” tutur Produser acara JMF Geisz Chalifah di Jakarta beberapa waktu lalu.

Acara rutin tahunan yang bertema “Melayu Menyatukan Kita” ini menjadi semakin  menarik, karena diselenggarakan sehabis Pilpres.  Panitia acara pun telah mengundang kedua capres dan cawapres untuk hadir dalam acara tersebut.

“Pak Jokowi sudah konfirm untuk hadir. Adapun dengan Pak Prabowo kami masih menunggu jadwal untuk bertemu. Kami mengundang kedua pasang capres dan Cawapres dalam acara ini,  sesuai dengan komitmen kami sejak awal bahwa Melayu adalah identitas nasional dan melalui budaya dan bahasa melayu bangsa ini dipersatukan,” terang Geisz.

Menurutnya persoalan politik tidak harus mengentalkan kebekuan, namun ada banyak ruang untuk segera menjadi cair  dan menyatu kembali dalam wahana kebangsaan. “Melayu merupakan ruang untuk semua faksi berada dalam satu identitas keindonesiaan,” ujarnya. [bbs/c2/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here