Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan, banyak grup musik yang beramai-ramai meluncurkan album religi. Selain Ungu dan Gigi, band Vagetoz juga merilis album bernuansa Islami. Kelompok yang digawangi Teguh Permana (vokal), Acep Gunawan alias Soni (gitar), Irman alias Nukie (gitar), Budi alias Eboth (bass), dan Rudi alias Day (drum) itu meluncurkan album religius bertajuk " Kuatkan Aku". Total album ini menampilkan delapan lagu, dan empat lagu dalam format karoke.

Album ini diciptakan berdasarkan inspirasi pribadi para personel Vagetos dalam meniti perjalanan spiritualnya. Karena kedalaman makna lagu yang dirajut dalam melodi nan apik, maka tak heran bila lagu seperti Kuatkan Aku, atau Rinduku Cinta-MU langsung di-download untuk menjadi ring back tone [RBT].

“Album ini adalah murni curahan hati kami dalam menghadapi berbagai rintangan. Tidak ada maksud menggurui, namun sekadar berbagi inspirasi. Mudah-mudahan lagu ini bisa memberikan manfaat bagi kami, dan teman-teman semua,” kata Teguh, di Mario’s Place, Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (20/8/2008).

Saat ditanya mengenai proses pembuatan lagu, Teguh yang menulis sebagian besar lagu dalam album ini mengaku selalu berusaha bersikap jujur. Sehingga apa yang ia dengar, lihat dan rasakan tertuang sepenuhnya dalam lagu. “Ide lagu bisa datang dari mana saja, bahkan doa dari orang yang melahirkan pun sanggup menggetarkan hati dan meruntuhkan air mata,” ungkapnya.

Selain peluncuran album, Vagetoz juga menerbitkan buku yang ditulis  oleh Kunto Widisono. Buku terbitan Mizan ini menceritakan panjang lebar perjalanan dan sisi-sisi kehidupan band asal Sukabumi itu. Dalam buku tersebut tertuang cerita bagaimana Vagetoz kuat dan berhasil menghadapi berbagai persoalan hidup. Buku ini juga dilengkapi beberapa foto-foto Vagetoz. [mb/it/foto;istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here