Suara khas dan kemampuan menulis lagu yang dimiliki seorang penyanyi pendatang baru dari Bandung ternyata mampu memikat hati seorang Fariz RM.

Penyanyi bernama Amelia itu menjadi vokalis perempuan pertama yang lagunya diaransemen Fariz dalam 18 tahun terakhir. Saat mendengar Amelia menyanyikan lagu, Fariz langsung terpikat karena dia Amelia cukup percaya diri dan suaranya berbeda dengan penyanyi lain. Menurut paman dari penyanyi Sherina ini, Amelia merupakan sosok penyanyi yang langka karena jarang ada vokalis wanita yang juga bisa menulis lagu.
 
Sederet nilai plus itulah yang membuat Fariz mau mengaransemen lagu ciptaan Amelia, bahkan turut menyumbangkan suaranya. "Untuk yang satu ini, saya memang pilih-pilih. Beberapa kali ada penyanyi yang meminta saya, tapi saya merasa kurang sreg. Sebisa mungkin saya mencoba mencari penyanyi yang punya nilai plus, tak hanya nyanyi tapi juga bisa mencipta lagu atau mungkin memainkan instrumen," ungkap Fariz seperti dimuat di Kompas.com, Selasa (25/8).  

Lagu yang diaransemen oleh Fariz adalah "Silau Dunia" karya Amelia. Di tangan Fariz, lagu yang punya warna 80-an ini akan diberi nuansa lagu religi tapi dengan pendekatan konsep musik yang modern. Lagu yang awalnya kalem tersebut pun dirubah menjadi up-beat. Seperti apa lagunya ? Kita tunggu saja. (kompas/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here