Salah satu band pop ternama Indonesia, JavaJive, kemarin meluncurkan Album Teman Sehati pada Reuni Perak Alumni ITB Angkatan 1988 di Taman Ganesa Kampus ITB, Sabtu. Salah satu lagu dalam album tersebut yang berjudul "Maha Penyayang" di dedikasikan bagi almarhum Ustadz Jeffry Al Buchari.

Album ke-8 JavaJive yang kini telah menginjak usia ke-26 tahun itu sekaligus menunjukan kematangan personel grup band itu dalam bermusik.  Kabarnya, dalam lantunan Maha Penyayang, band yang digawangi Capung (gitar), Edwin (drum), Noey (bass) dan Tony (keyboard),  menjadi kenangan JavaJive saat sering tampil bersama dalam panggung di sebuah cafe di Jakarta.

Secara musikal "Maha Penyayang" yang diciptakan Capung, adalah sebuah lagu eksplorasi dari JavaJive, di mana mereka memasukkan unsur string section, perkusi dan fretless bas yang mengingatkan pendengarnya pada lagu `Kau Yang Terindah debut hits mereka.

Album Teman Sehati berisi 13 lagu tersebut, juga akan memuat empat single "Teman Sehati", "Hidup Ini Indah", "Jujur", dan "Maha Penyayang" yang dirilis dalam waktu satu setengah tahun.

Salah satu lagu andalannya, lagu "Keliru" ciptaan Capung dan Fatur, yang dulu terkenal dinyanyikan oleh Ruth Sahanaya. [ant/sir/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here