Setelah sekian lama, Cakra Khan akhirnya berhasil merilis album perdananya yang diberi judul Self Little. Hebatnya, lagu yang dibawakan Khan dalam album ini digarap oleh beberapa komposer atau musisi ternama seperti  Badai 'Kerispatih', Ade 'Govinda', Jeje 'Govinda', Aldi Nada Permana, Numata, Nico & Mike TJ dan Harry Budiman.

"Alhamdulillah mereka semua, para komposer musik terbaik di negeri ini mau untuk membantu penggarapan album pertama saya. Lagu-lagu mereka dijamin keren," kata Cakra di Kemang, Jakarta Selatan (1/09)

Demi memuaskan pecinta musiknya, Cakra juga mendaur ulang lagu berjudul "Siapa Yang Pantas" yang sebelumnya pernah dipopulerkan oleh band Domino yang sekarang telah berganti nama menjadi Govinda.

"Lagu itu kan sempat booming pas dibawakan sama Domino. Saya pikir lagu itu merupakan lagu yang dikenal juga dan sangat menantang untuk dinyanyikan kembali," tambah penyanyi berusia 21 tahun ini.

Cakra tak menampik kalau para komposer ternama yang membantu menggarap album perdananya dilibatkan untuk memaksimalkan penjualan albumnya itu.

"Itu memang strategi saya untuk meningkatkan kualitas dari segi karya, teknik menyanyi dan lebih mengembangkan kemampuan dengan beradaptasi bersama banyak lagu yang diciptakan untuk saya," pungkasnya.

Dalam album perdanannya itu, ia menyisipkan 10 lagu yang semuanya bisa dibilang lagu andalan. “Bisa dibilang pemilihan lagu-lagu ini lama karena harus diskusi. Semua lagu, andalan” jawabnya senyum. [rol/ris/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here