Gimana bentuknya memadukan musik Jazz dengan musik tradisional? Sudah pasti akan menghasilkan alunan suara yang unik. Ya, inilah yang dilakukan musisi Dwiki Dharmawan yang berkolaborasi dengan angklung  dari kelompok Saung Mang Ujo, Bandung. Konser tersebut cukup menarik perhatian pengunjung Festival Museum Frankfurt, Jerman, akhir pekan lalu.

Seperti dilansir Antara, Festival Museum merupakan kegiatan kebudayaan dan seni yang terbesar di Frankfurt, yang digelar setiap musim panas untuk mempromosikan sebanyak 12 museum yang ada di kota itu.

selain dari Indonesia, kegiatan itu juga disemarakkan dengan ratusan anjungan yang barang kerajinan, makanan dan pertunjukkan musik dari berbagai negara.

Konsul Jenderal RI di Frankfurt, Eddy Setiabudhi, mengatakan bahwa keikutsertaan Indonesia dalam festival itu untuk mempromosikan senibudaya dan makanan Indonesia.

"Kami berusaha menampilkan kesenian musik tradisional Indonesia dengan memboyong kelompok angklung Saung Mang Ujo yang dipadukan musik jazz," ujar Eddy Setiabudhi.

Dia mengatakan, keikutsertaan Indonesia dalam festival yang dikunjungi sekitar tiga juta orang itu merupakan sarana yang sangat efektif dalam mempromosikan Indonesia. [an/it/foto;dwiki.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here