Awal Oktober 2017 silam HMGNC telah merilis album kelima mereka yang diberi tajuk "HMGNC". Pemilihan judul ini ebagai penanda sebuah pembaruan, pergantian arah, atau bahkan kembali ke warna musik HMGNC di awal mula kehadiran mereka sebagai Homogenic. HMGNC menghadirkan “Self Titled” sebagai warna baru tanpa harus membiaskan warna lama yang telah menjadi identitas dari HMGNC sendiri.

Untuk merayakan peluncuran album sekaligus memperkenalkan musiknya ke penikmat musik yang lebih luas, band beranggotakan Amandia Syachridar (Vocal), Dina Dellyana (Synth/Programming), dan Grahadea Kusuf (Synth/Programming) ini akan menggelar tur. Tak tanggung-tanggung, negeri Sakura yang jadi tujuan tur mereka pada 6-14 September. 

Di Jepang nanti, HMGNC akan tampil di 5 panggung, yaitu di Shimokitazawa Chikamatsu (7 September), Yokohama B.B. Street (8 September), Shinsaibasi HOKAGE (11 September), Kyoto Growly (12 September) dan Kobe Event-Hall RAT (14 September). Selain itu mereka juga akan melakukan roadshow ke beberapa radio Jepang seperti Block – FM Radio, J-wave Radio, dan Keiko Toda Radio Show. 

"Kami telah bersama-sama belasan tahun. Musik yang sekarang dimainkan merupakan perjalanan panjang yang telah melewati banyak tahapan. Eksplorasi kami tidak pernah berhenti. Bersyukur sekali dengan adanya album HMGNC ini banyak memberikan kejutan bagi kami, seperti tour Jepang ini. Sebuah langkah yang baik untuk terus mengenalkan musik ini,” tutur Dina Dellyana dalam siaran persnya.

Tur yang didukung oleh Se.Sa.Ma, Badan Ekonomi Kreatif Nasional, DCDC dan UNKL347 ini tentunya jadi pengalaman yang sangat penting bagi HMGNC karena bisa mengenalkan musiknya lebih jauh lagi. Selamat HMGNC, sukses untuk tur Jepang-nya! (pr/bug)