Symphony reunion concertMusisi senior, Fariz RM, akan menggelar konser reuni bersama band lamanya, Symphony. Konser bertajuk "SYMPHONY REUNION CONCERT" tersebut akan digelar pada tanggal 30 September mendatang di De leila Resto & Lounge, FX Sudirman, Jakarta.

Konser ini tentunya akan mengobati kerinduan para penggemar band Symphony, pasalnya band beranggotakan Fariz RM, Herman Gelly, Tony Wenas, Ekki Soekarno itu sudah sekitar 35 tahun tidak tampil bersama. Rencananya dalam konser ini juga akan menghadirkan bintang tamu lainnya, seperti Marcell Siahaan, Riffy Putri Utami, Krisna Prameswara dan Jeane Phialsa.

Tiket "SYMPHONY REUNION CONCERT" dibandrol mulai Rp. 250 ribu hingga Rp. 4,5 juta. Untuk pemesanan tiket bisa menghubungi Ovid (0816 817 957), Elisa (0812 817 9925) atau Dian (0878 8659 5977).

TENTANG SYMPHONY
Dikutip dari lama http://dennysakrie63.wordpress.com, Symphony tercetus atas gagasan dua alumni SMA 3 Setiabudi Jakarta yaitu almarhum Jimmy Paais dan Herman “Gelly” Effendy. Keduanya semasa SMA ikut tergabung dalam kegiatan vokal group SMA 3 Setiabudi Jakarta. Jadi tak heran ketika membentuk Symphony yang terpikir dalam benak mereka dalah Fariz RM, alumnus SMA 3 juga dan sama-sama ikut aktif dalam kegiatan vokal grup SMA 3.

Ketika Jimmy dan Gelly menawarkan pada Fariz RM untuk bergabung dalam Symphony, Fariz yang telah tergabung dalam beberapa band seperti Badai Band hingga Transs, ternyata memenuhinya. Akhirnya Fariz RM pun bergabung dengan Symphony sebagai vokalis utama dan pemetik bass gitar.Selanjutnya Symphony mengajak drummer yang kental nuansa rock nya yaitu Ekki Akadhita Soekarno.

Tahun 1982 Symphony merilis album perdana bertajuk Trapesium. Kuartet ini tampaknya ingin menyusupkan tren musik yang tengah berkumandang di dunia, pilihan jatuh pada gaya New Wave atau yang kerap juga disebut SynthPop. Pengaruh dari band-band bergaya pop rock seperti Asia pun tersimak dalam karya-karya Symphony. Selain Trapesium, Symphony menghasilkan 2 album lainnya yaitu ”Metal” (Akurama,1983) dan “N.O.R.M.A.L” (1987).

Formasi Symphony sempat beberapa kali mengalami pergeseran. Saat merilis album kedua, Symphony menyertakan Tony Wenas, keyboardis dan vokalis Solid 80. Pada album N.O.R.M.A.L Symphony tinggal bertiga dengan mundurnya Tony Wenas dan Ekki Soekarno yang mulai sibuk dengan proyek solo albumnya. Memasuki akhir 80an, formasi Symphony berubah lagi dengan masuknya Budhy Haryono (drums), Adi Adrian (keyboard) dan Sonny Subowo (keyboard programming).

Formasi Symphony era 1982-1983 yang terdiri atas Fariz RM, Jimmy Paais,Herman Gelly Effendy, Tony Wenas dan Ekki Soekarno sempat melakukan reuni tahun 2009. Saat itu mereka tengah merancang untuk tampil kembali secara utuh, namun sayang pada tanggal 2 Agustus 2010 Jimmy Paais sang penggagas Symphony meninggal dunia. (bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here