Grup Band Slank berharap lagu yang diciptakannya, "Indonesia Wow", bisa mendunia dan menjadi media kampanye serta promosi Indonesia.

"Kita menciptakan lagu ini mudah-mudahan menjadi kampanye Indonesia di mata dunia," kata Penabuh Drum Slank Bimbin saat konferensi pers peluncuran lagu "Indonesia Wow" di Jakarta, Senin.

Menurut sang Vokalis,  Kaka,  lirik dalam lagu itu "The Word of Wonderful" sudah menggambarkan Indonesia. "Selama ini kalau saya ke luar negeri, orang-orang bilang Indonesia itu bagian mananya dunia?" katanya.

Lain lagi kata Gitaris, Abdee, dia berharap Indonesia bisa menjadi kata yang selalu terucap oleh dunia. "Indonesia ini kece ampuh, mudah-mudahan bisa jadi tagline atau hashtag di seluruh dunia," katanya.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar mengatakan lagu tersebut bisa menjadi promosi pariwisata Indonesia.

"Saya harap ini menjadi merk internasional, bahasanya juga bahasa Inggris jadi memudahkan dan beat (iramanya) juga enak didengar," katanya.

Dia mengatakan bukan tidak mungkin jika lagu tersebut disebarluaskan secara masif, maka wisatawan asing akan bertambah.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden terpilih Joko Widodo berharap bisa menjadi media promosi dan "pemasaran" Indonesia di kancah internasional.

"Lagu tadi, kalau semua televisi di semua negara dibarengi dengan penayangan produk dan pariwisata kita, saya enggak bisa membayangkan negara ini akan dikunjung berapa juta orang," katanya. [ant/tir/foto:RMP-Cinmi]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here