Duta CintaGrup vokal bentukan Titiek Puspa, Duta Cinta, resmi merilis sebuah album yang diberi tajuk "Duta Cinta: Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia". 

Pembentukan Duta Cinta berawal dari keprihatinan Titiek Puspa yang menilai bahwa sebagian lagu-lagu yang beredar saat ini tidak layak untuk telinga anak-anak. 

"Lewat lagu, anak-anak tidak hanya diajak untuk bergembira, tapi juga bisa memupuk nilai budi pekerti dan cinta Tanah Air," ujar wanita yang kerap disapa Eyang Titiek itu pada acara peluncuran album di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Jumat (9/9). "Merupakan satu impian saya juga pengin mempunyai produksi lagu anak-anak. Bahagia tante bisa lahirkan karya luar biasa," imbuhnya.

Duta Cinta dibentuk pada pertengahan 2014 melalui sebuah audisi, dimana Titiek Puspa sampai turun tangan sendiri dalam proses audisi tersebut. Akhirnya terpilihlah 10 orang anak berbakat, yaitu Alya, Elsa, Daniel, David, Fidania, Kinanti, Helen, Inara, Olivia dan Jameela

Album "Duta Cinta: Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia" berisi delapan lagu yang sebagian besar diciptakan oleh Titiek Puspa, dengan tema yang beragam mulai dari cinta Tanah Air, cinta pada orang tua, maupun pemberi semangat. Selain lagu baru, Titiek Puspa juga memasukkan dua tembang populer ciptaannya, yaitu "Gang Kelinci" dan "Menabung" yang dibawakan secara medley. 

Selain dijual, CD dan DVD karaoke album yang dirilis di bawah naungan Musica Studios ini rencananya juga akan dibagikan untuk anak-anak SD seluruh Indonesia. Tertarik dengan album ini? Kamu juga bisa dapatkan di toko musik digital atau layanan streaming musik legal seperti iTunes atau Spotify. (pr/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here