Salah satu icon lagu balada Indonesia, Ebiet G Ade, akhirnya muncul lagi dengan album bertajuk "Masih Ada Waktu" yang dirilis hari Rabu lalu (10/09) di Jakarta. Meski materi lagunya tidak tergolong baru, Ebiet G Ade sepertinya ingin kembali meramaikan pentas musik Indonesia yang kini dipenuhi kelompok musik pendatang baru.

Album Ebiet yang kental dengan nuansa religi dan kemanusiaan tersebut berisi enam belas lagu, seperti Izinkan Aku Reguk CintaMu, Masih Ada Waktu, KepadaMu Aku Pasrah, Hidupku MilikMu, Dan Hari Ini Engkau, Rindu KehadiranMu, Dia Lelaki Ilham Dari Surga, Menjaring Matahari, Berjalan di Hutan Cemara, Berita Kepada Kawan, Bingkai Mimpi, Kosong, Taubat, Tetes Tetes Doa Kami, Ketika Doa Menyeruak, dan Kembara Lintas Panjang

Dihadapan wartawan, Ebiet G Ade menuturkan bahwa  album ini sebenarnya telah lama disiapkan sejak Ramadhan tahun lalu. Namun karena proses yang cukup panjang, album tersebut baru diluncurkan pada puasa tahun ini.

"Jadi bukan bersamaan dengan bulan puasa album ini diluncurkan, tapi prosesnya yang memang begitu. Bahkan saya jengah jika ada yang mengatakan album sengaja dibuat karena berhubungan dengan Ramadhan dan seperti latah," ujarnya lugas.

Ebiet G Ade menolak dikatakan latah, pasalanya sejak tahun 1979 tema lagunya selalu disisipkan dengan pesan religi.  

Saat ditanya kapan akan meluncurkan album terbaru, Ebiet mengatakan bahwa materi lagu sudah selesai, prosesnya kini sudah sampai perusahaan rekaman. [it/lyz]