MatajiwaMatajiwa kembali merilis single berjudul "Now Nation" pada tanggal 11 September lalu. Lagu yang diciptakan oleh Matajiwa pada tahun 2013 ini sebelumnya sempat dirilis dalam bentuk CD dan menjadi hidden track pada album pertama mereka (versi kaset).

Pada hari yang sama, duo beranggotakan Anda Perdana (guitar, vocal) dan Reza Achman (drumcussion, vocal) tersebut juga merilis video klip "Now Nation" dan versi digital lagu tersebut.

Lagu "Now Nation" berisikan pesan yang mengajak generasi sekarang untuk coba merasakan getaran positif yang terjadi di sekitarnya dengan pikiran terbuka dan langkah kontemplatif.

"Yang penting adalah sekarang, karena yang sekarang akan memengaruhi yang akan terjadi nanti," ujar Anda Perdana saat menjelaskan makna di balik lagu.

Video klip lagu "Now Nation" digarap oleh Allan Soebakir dari Sinema Pinggiran yang bertindak selaku sutradara. Pada video klip ini, Allan menyelipkan pesan-pesan dari lagu tersebut. Hal itu dapat dilihat dari sosok Matajiwa yang dibalut nuansa hitam, pemilihan lokasi shooting, dan adegan-adegannya. 

"Harapan yang dibalut sebuah rasa duka melihat kondisi saat ini, rasa pesimis sebanding dengan rasa optimis. Lagu ini mencoba memberikan getaran kepada seluruh ras, agama, dan segala perbedaan di Indonesia bahwa kita sebenarnya berada dalam suatu kesatuan," Allan membeberkan tentang penafsirannya mengenai lagu tersebut.

Pemilihan tanggal 11 September juga menjadi momentum bagi Matajiwa untuk menyebarkan vibrasi positif lagu Now Nation. Karena seperti yang kita ketahui bersama, pada tanggal 11 September 2001 Gedung WTC dan Pentagon di Amerika Serikat dihantam oleh serangan pihak yang didakwa sebagai teroris. Hampir seluruh mata dan rasa duka di penjuru dunia tertuju pada peristiwa tersebut. Namun siapa sangka kalau yang terjadi selanjutnya adalah kesimpangsiuran informasi mengenai pihak mana yang benar-benar terlibat tragedi tersebut.

Kabar baik bagi siapapun yang belum mendapatkan rilisan fisik single "Now Nation", Matajiwa akan merilis ulang lagu tersebut ke dalam bentuk CD dalam waktu dekat. (pr/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here