Jika tidak ada halangan, Grup musik rock, Slank, akan menggelar konser bertajuk “Reog 'N' Roll” di sepuluh kota besar di Indonesia, Oktober mendatang.

Rencananya konser “Reog 'N' Roll” akan digelar  di gedung-gedung ber-AC dan penonton akan dikenakan   tiket berkisar Rp 200-800 ribu.

Dalam konferensi pers di kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta Pusat, kemarin, 14 September 2015, Kaka, sang vokalis, menjamin konsernya  tidak akan rusuh. Lewat konser berbayar, Slank justru ingin mengajak para Slankers untuk lebih menghargai seni.

"Walaupun Slankers urakan dan sembarangan, masa itu (rusuh) sudah lewat. Kami ingin meng-educate Slankers untuk respek terhadap art dengan membayarnya," ujar Kaka saat

Kaka juga mengungkapkan bahwa konser dengan konsep yang lebih "mewah" dari biasanya ini memang permintaan Slankers. Selama ini, menurut Kaka, banyak Slankers ingin menonton Slank tapi di tempat yang lebih nyaman.

"Ada Slankers, terutama perempuan, yang curhat pengin nonton tapi enggak mau di lapangan. Jadi kami buatkan konser yang nontonnya lebih nyaman," tutur vokalis pelantun lagu I Miss You But I Hate You itu.

Menurut Kaka dihadapan puluhan wartawan,  Salah satu tujuan konser ini adalah menandingi konser musikus Barat yang semakin menjamur di Indonesia.

"Gantianlah, (konsernya) ada yang bayar dan ada yang enggak. Jangan Bon Jovi doang ditonton," ucap Bimbim tertawa.

Adapun sepuluh lokasi yang akan menjadi venue konser Slank adalah Hotel Four Points by Sheraton (Makassar, 9 Oktober), Medan International Convention Centre (Medan, 11 Oktober), Jakarta Skenoo Gandaria City (Jakarta, 16 Oktober), Bandung Harris Hotel & Conventions (Bandung, 23 Oktober), dan Batam Swiss Belhotel (Batam, 25 Oktober).

Kemudian dilanjutkan di Pekalongan Dupan Convention Centre (Pekalongan, 15 November), Semarang Horison Hotel (Semarang, 20 November), Yogyakarta GOR UNY (Yogyakarta, 22 November), Surabaya GOR DBL Arena (Surabaya, 27 November), dan Bali Taman Gong Kertalangu (Bali, 29 November). [bbs/c2/foto:cinmi]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here