Grup rap yang beken di awal 2000-an, NEO, merilis album terbaru mereka "Positivity" pada hari Jumat, 13 September 2013. Di album ke-6 ini NEO tampil dengan formasi baru yang beranggotakan Udet, Derry, dan Aldy.

Di album rilisan Demajors Independent Music Industry (DIMI) ini NEO menggaet beberapa musisi untuk berkolaborasi, seperti Ikmal Tobing yang memainkan drum di single pertama album yang bertajuk "Hello". Ada juga Dewi Sandra di lagu "Kamu" dan Ras Muhammad di lagu yang bernuansa reggae "Bertahan". Nama-nama lain yang turut terlibat adalah Iwang Nursaid, Idham Nursaid, Victor Manuputty, Bagindo, serta DJ Ethnic.

Dalam press releasenya, para personel NEO mengungkapkan bahwa lewat album "Positivity" mereka ingin kembali berkarya. Bukan sekedar eksistensi namun sekaligus menjadi pengingat kepada para pelaku industri musik Indonesia terutama hiphop, betapa berharganya sebuah proses dan pentingnya berpikir positif.

"Segala sesuatu yang berbau instan tidak terpikirkan oleh kami. Kami menghargai sebuah proses, hasil yang baik didapat dari proses yang baik," ungkap mereka.

Pada awalnya, lima personel NEO bertemu dalam sebuah festival rap yang diadakan pada tahun 1993. Udet, Abe, Doniel, Aldy, dan Dery kemudian disatukan dalam satu grup oleh produser dan komposer Iwang Nursaid. Album-album yang pernah mereka lahirkan adalah Borju (1999), Bahagia (2000), Tu.. La Lit (2002), NEO (2004), dan BOSS (2007). Pada tahun 2009, Abe mengundurkan diri dari grup, disusul Doniel tahun 2011. (bbs/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here