Jika tidak ada halangan, 20-21 September Batam akan "digempur" alunan Jazz. Lebih dari 50  musisi dari dalam dan luar negeri akan memeriahkan ajang "Asean Jazz Festival" dalam tiga panggung besar di kompleks Pelabuhan Harbour Bay, di tepi laut Batam.

"Ada tiga panggung, yaitu `wonderful Indonesia stage`, `Jazz Indonesian Stage` dan `Wonderful Kepri Stage`," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Batam, Yusfa Hendri di Batam, seperti dilansir Antara.

Para musisi akan menyajikan musik jazz secara bergantian antar panggung yang didirikan di sebelah kiri, tengah dan kanan bibir restoran yang menghadap ke laut.

Pada penyelenggaraan ASEAN Jazz ke enam tahun ini, pemerintah mengajak lima grup musisi asal Batam untuk meramaikan acara internasional itu yaitu Tjepy and Friends, Malay Kadeza, Unveiled, KGC dan Ardhya.

"Mereka khusus dipersembahkan oleh Wonderful Kepri," kata dia.

Direktur Festival Dwiki Dharmawan menyatakan, dibanding tahun-tahun sebelumnya, penyertaan artis lokal Batam tahun ini lebih banyak. "Biasanya hanya dua," kata dia.

Penampilan band-band jazz Batam menandakan peminat musik jazz di Batam semakin tinggi.

Dalam pagelaran dua hari itu, Dwiki tidak fokus pada satu aliran jazz, namun berbagai warna, seperti swing, fusion dan acid yang dibawakan 50 artis dari tujuh negara.

Artis yang akan tampil di antaranya Barry Likumahua, Rika Roslan, Sierra Soetodjo, Steve Thornton (Malaysia), Fabian Lim (Singapura), Glen Dauna Jazz Quintet, Toninho Horta (Brazil), The Brag Pag (Belanda), Sandra Viraj (Filipina), Natasha Pattamapongs (Thailand), Kamal Mussalam and The Eastmania (Dubai), Andien, Dira Sugandi dan Trie Utami. [ant/tir/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here