Bondan Prakoso & Fade2Black menyatakan untuk vakum dari industri musik terhitung sejak tanggal 13 September 2013 hingga waktu yang tak ditentukan. Keinginan untuk fokus dan konsentrasi pada proyek pribadi masing-masing personel adalah faktor yang melandasi keputusan mereka tersebut. 

Hal itu diungkapkan lewat akun facebook resmi Bondan Prakoso & Fade2Black.

"Kami, Bondan Prakoso & Fade2Black (Titz, Santoz & Lezzano), beserta B-Entertainment management mengumumkan dengan ini, bahwa: Terhitung mulai 13 September 2013, project kolaborasi kami yang bernamakan 'Bondan Prakoso & Fade2Black' kami nyatakan vacuum untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.

Hal ini di karenakan kami hendak fokus dan berkonsentrasi pada project masing-masing yang sempat tertunda.

Sedangkan hal-hal yang menyangkut kerja sama kami untuk beberapa event dengan pihak-pihak terkait, baik on-air maupun off-air sampai akhir tahun 2013 ini, kami tetap akan melaksanakannya dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai musisi profesional, sesuai dengan kesepakatan yang sudah di tanda tangani oleh management kami.

Kami juga berterima kasih sebesar-besarnya atas dukungan teman2 Rezpector se-jagad raya selama 8 tahun kami berkarir di industri musik ini, sungguh ini merupakan pengalaman dan perjalanan panjang yang mengharukan bagi kami.

Semoga Rezpector tetap mampu kokoh berdiri dan tetap berkarya positif dan bermanfaat bagi orang banyak.

Salam R. U. F. A. "

Kabar ini tentunya sangat mengejutkan bagi para rezpector, fans setia mereka. Respon para rezpector pun beragam, ada yang mendukung dan tentu saja tak sedikit pula yang kecewa. 

"Dngn pernyataan ini kita rezpector sejagat raya menundukan kpala, ironis membungkus jiwa, 8 th kalian brkarya dn munculah 4 album REZPEC, UNITY,FOR ALL. 13 september kalian vacum demi projek masing. We rezpector SAD. Kami tetep menanti kedatangan kalian, entah itu kapan. #R.U.F.A," demikian ungkap Andul Apriyadi lewat akun facebooknya. "Its not a goodbye, saya tunggu karya kalian berikutnya", ujar Mashuri, rezpector lainnya.

Meski vakum, namun band yang telah melahirkan empat album itu tetap akan profesional dengan menjalani kontrak-kontrak yang sudah dibuat hingga akhir tahun 2013 nanti.

Nama Bondan Prakoso & Fade2Black mulai melambung berkat single "Keroncong Protol" yang menyegarkan. Selain itu singel-singel lain seperti "Tetap Semangat", "Ya Sudahlah", "Kita Selamanya", dan "Tak Sempurna" cukup mendapat perhatian dari pecinta musik. Lagu-lagu tersebut terangkum dalam empat album, yaitu Respect (2005), Unity (2007), For All (2010), dan Respect & Unity For All (2012). (bbs/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here