Pecinta musik pasti tak asing dengan nama Delon, Mike Mohede, Judika, Monita Tahalea, Ihsan Tarore, Citra Scholastika, Regina, atau Kamasean. Mereka adalah jebolan Indonesian Idol, sebuah ajang pencarian bakat yang sudah berjalan sejak tahun 2004.

Indonesian Idol telah mewujudkan mimpi mereka untuk menjadi penyanyi idola Indonesia. Dan kini giliran mimpi dari bakat-bakat muda lainnya yang akan diwujudkan dalam Indonesian Idol 2014 "A Decade of Dream".

Seperti tahun-tahun sebelumnya, audisi Indonesian Idol akan digelar di tujuh kota besar Indonesia, yaitu Padang, Makassar, Yogyakarta, Surabaya, Medan, Bandung dan Jakarta.

“Untuk bisa mengikuti audisi Indonesian Idol 2014, persyaratannya adalah pria atau wanita usia 16 – 27 tahun, belum pernah punya rekaman album komersial dan Warga Negara Indonesia (WNI) atau keturunan Indonesia atau telah tinggal di Indonesia selama 5 tahun berturut-turut,” ungkap Tika Oktavianingsih selaku Communication Officer, Marcomm Dept. RCTI dalam siaran persnya.

Selain audisi di kota-kota tersebut, Indonesian Idol 2014 juga menggelar Bus Audition dari Jember sampai Sukabumi, Online Youtube Audition serta format audisi terbaru yaitu "I Want You" dan Idol Dream Box.

Bus Audition akan mulai digelar hari ini, 18 September hingga 7 Oktober 2013. Bus tersebut akan berkeliling ke kota-kota di Pulau Jawa seperti Jember, Malang, Madiun, Solo, Purwokerto, Cirebon, dan Sukabumi. Audisi ini dilakukan dengan cara mengumpulkan CD rekaman bernyanyi peserta ke radio-radio partner lokal. Peserta yang terpilih akan dipanggil untuk mengikuti audisi di Bus Audition. 

Sementara itu, Online Audition akan hadir kembali menjadi salah satu alternatif audisi di ajang bergengsi ini. Mereka yang berminat bisa mengunggah langsung video bernyanyi mereka ke www.indonesianidol.com dalam periode 30 Oktober hingga 3 November 2013.

“Kita akan melibatkan total belasan musisi dan penyanyi papan atas untuk mengaudisi penyanyi-penyanyi di beberapa kota dan untuk memperluas jangkauan bagi peserta audisi dengan menggelar ‘I Want You’ dan Idol Dream Box. I Want You adalah bentuk rekomendasi jika anda kenal seseorang yang anda anggap layak mengikuti Indonesian Idol.” tambah Fabian Dharmawan, Executive Produser Indonesian Idol 2014.

Buat kamu yang merasa berbakat dan punya mimpi menjadi penyanyi, jangan sampai ketinggalan untuk ikutan Indonesian Idol 2014 ini. Siapa tahu, kamu adalah idola Indonesia berikutnya! (pr/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here