Setelah 2005 silam, Michael Learns To Rock akan kembali hadir menggelar konser di Indonesia. Tiga kota pun akan dikunjungi oleh band asal Denmark ini, yaitu Balikpapan (29/11), Yogyakarta (1/12) dan Surabaya (4/12)

"Di Balikpapan bahkan sudah 2000 tiket indent," terang Anas Syahrul Alimi, dari Rajawali Indonesia di konfrensi pers yang diadakan di Pisa Cafe Mahakam pada Kamis, 20 September 2012, sore. Ini menggambarkan betapa besarnya antusias penonton terhadap band yang beranggotakan Jascha Richter (vokal, keyboard), Mikkel Lentz (gitar), dan Kare Wanscher (drum) ini.

Alasan pemilihan ketiga kota tersebut adalah karena disana adalah fanbase terbesar MLTR di Indonesia. Sekaligus pula untuk keadilan agar daerah juga bisa merasakan konser internasional. Hal ini menyebabkan penggemar dari Jakarta menyampaikan keluhan kepada MLTR. Namun Anas menjanjikan akan mengadakan di Jakarta dengan melihat dahulu animo dan perkembangan ke depan serta kesepakatan dengan manajemen MLTR.

Ini adalah konser pertama MLTR di Asia dalam rangka promosi album terbaru Scandinavia. Pihak penyelenggara menjanjikan konser akan lebih besar dan mewah dibandingkan konser sebelumnya. Sound system berkekuatan 30.000 watt siap menghantarkan irama pop soft rock ke telinga menonton.Di tiap kota, band lokal akan dilibatkan sebagai opening act.

"Konser ini akan diiringi oleh 5000 paduan suara," ujar Anas. Tentu paduan suara tersebut adalah penonton yang memadati setiap konser MLTR di kota-kota tersebut. Angka tersebut adalah estimasi jumlah penonton berdasarkan 5000 tiket yang disediakan.

[Yose/IT/foto:Yose] 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here