Angka 8 dalam kebudayaan China dan Jepang adalah sebuah lambang keberuntungan. Kebudayaan China menganggap angka tersebut dalam pengucapannya memiliki makna menghasilkan kekayaan. Sedangkan di Jepang bermakna kemakmuran.

KOTAK kini tengah menginjak usia penuh makna keberuntungan tersebut. Band yang lahir dari ajang pencarian bakat The Dream Band ini tentu telah merengkuh kekayaan dan kemakmuran. Kekayaan bukan berarti sekedar pundi-pundi uang, namun pula pengalaman yang mematangkan KOTAK dalam menjalani pilihan sebagai pekerja seni. Kemakmuran tentunya berupa popularitas yang melahirkan ribuan Kerabat Kotak di seluruh Indonesia.

15 Juni 2012 lampau, Kerabat Kotak merayakan ulang tahunnya dengan konser di Lapangan Blok S Jakarta. Kerabat Kotak dari berbagai penjuru hadir di pagelaran tersebut. Untuk itu KOTAK dalam rangka ulang tahun kedelapan, KOTAK memutuskan kali ini yang menyambangi para Kerabat Kotak.

Bagaikan gurita dengan delapan tentakelnya, masing-masing tentakel akan "memegang" satu kota. Delapan kota akan disinggahi oleh band yang beranggotakan Tantri Syalindri Ichlasari, Swasti Sabdastantri, dan Mario Marcella. Kota-kota tersebut adalah di Lapangan Basuki Rahmat Surabaya pada 20 September, NAshville Cafe Malang (21/09), Lapangan Tri Lomba Juang Semarang (22/09), Lapangan Sriwedari Solo (23/09), Liquid Cafe Jogja (24/09), Lapangan Patroman Banjar Ciamis (26/09), Lapangan Margonda Depok (26/09) dan puncaknya di Global TV Jakarta bertepatan dengan tanggal kelahiran KOTAK, 27 September.

Di tiap kota, KOTAK akan menyanyikan delapan lagu. "Setiap kota akan berbeda lagu yang dibawakan," terang Tantri. Selama di perjalanan menuju tiap kota, KOTAK akan membuat aransemen berbeda untuk disajikan di kota berikutnya.

Menariknya, sepanjang perkelanaan tersebut, KOTAK berkomitmen untuk tidak merasakan dinginnya dan empuknya ranjang hotel. Sebuah bis dengan fasilitas layaknya kamar pribadi telah disediakan. "Saya memilih untuk naik bis lain kalau mereka (Chua dan Tantri) sedang menstruasi," canda Cella.

Tidak hanya menggelar konser, di tiap kota KOTAK akan mengadakan aksi sosial berkunjung ke panti. Diadakan pula meet and greet serta coaching clinic. Di dua kota akan ada kolaborasi KOTAK dengan murid dari Sekolah Luar Biasa yang mempunyai bakat bermusik.

Bila hajatan KOTAK Anniversary Tour ini berjalan sesuai rencana, sebuah hadiah istimewa telah menanti. Penghargaan dari Museum Rekor Indonesia akan diberikan kepada KOTAK.

Dalam dunia astrologi, zodiak kedelapan adalah scorpio yang dilambangkan dengan kalajengking. Semoga "racun" KOTAK semakin "menyengat" di belantika musik Indonesia. Sejalan dengan apa yang diharapkan oleh Chua,"kami berharap KOTAK makin dicintai oleh penikmat musik di Indonesia, secara musikal makin berkembang, rezekinya tidak putus dan chemistry antarpersonel makin menyatu."

[Yose/IT/foto:Yose] 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here