Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Voice of Indonesia (VOI) bekerja sama dengan Budaya Djarum Foundation menggelar Indonesia Bernyanyi. Sebuah ajang pencarian bakat untuk warga negara Indonesia dari usia 7 hingga 30 tahun baik amatir maupun professional yang ingin mengekspresikan talenta mereka dalam seni bernyanyi. 

Menurut Rio Silaen, salah satu pencetus Indonesia Bernyanyi, konsep pencarian bakat yang digelar tak jauh berbeda dengan ajang serupa yang banyak ditayangkan di beberapa stasiun TV. Namun Indonesia Bernyanyi akan mengkhususkan pada lagu-lagu nasional.

"Apresiasi terhadap lagu-lagu nasional sudah semakin pudar. Untuk itulah lomba ini diadakan, dengan harapan dapat menumbuhkan dan semakin meningkatkan kecintaan terhadap karya-karya lagu dalam negeri," kata Rio dalam siaran persnya.

Seluruh peserta nantinya diharuskan untuk membawakan lagu-lagu dari karya besar Ismail Marzuki, Eros Djarot, Chrisye dan juga karya Rio Silaen yang ada di album Voice of Indonesia, bertajuk INDONESIAKU. Lagu-lagu Nasional seperti Indonesia Pusaka, Ibu Pertiwi dll akan menjadi lagu-lagu pilihan yang akan dibawakan oleh para peserta nanti.

Festival ini nanti akan digelar di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia-West Mall. Perlombaan ini akan dibagi dalam 3 tahap seleksi, penyisihan, Semi Final dan Final yang akan berpuncak di hari Sumpah Pemuda nanti.

Bagi kamu yang berminat untuk ikut Indonesia Bernyanyi, silahkan menghubungi Sekretariat Voice of Indonesia di Jl. Cikatomas 1 No 22, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Atau bisa juga melalui website www.voiceofindonesia.co.id. Pendaftaran peserta akan ditutup pada tanggal 16 Oktober 2014. (bbs/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here