Band asal Jatim, Raia sempat ditipu oleh investor gadungan sebelum akhirnya bisa merilis album perdana pada bulan Agustus lalu.

Asa Raia yang waktu itu diperkuat Aan (vokal), Pimen (gitar), Obi (drum), dan Yefta (bas), melambung tinggi ketika mendapat tawaran menarik dari seseorang yang mengaku sebagai investor. Anak-anak muda ini bahkan rela melepas pekerjaan untuk fokus bermusik, sayangnya harapan mereka kandas karena orang itu adalah investor gadungan.

Bukan itu saja masalah yang menimpa Raia. Saat demo sudah siap dan mereka telah menemukan label yang siap menampung karya mereka, Yefta menyatakan mundur karena ingin konsen pada pekerjaannya. Personel Raia lainnya yang melihat sukses sudah ada di depan mata tak ingin patah semangat. Mereka lalu melakukan audisi guna mencari pengganti Yefta dan menemukan sosok Dink (Diding Kusuma Atmaja Putra) yang berasal dari Jember.

Mereka pun sukses merilis album self titled yang diproduksi oleh 168 Music Production dan didistribusikan Warner Music Indonesia. Dalam album yang bertemakan cinta ini, Raia mengusung tembang Cukup Sudah sebagai singel andalan. (surya/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here