Warga Batam, kemarin malam dipuaskan dengan kehadiran band papan atas, Wali Band. Lewat konsernya di Lapangan Tumenggung Abdul Jamal Kota Batam, Kepulauan Riau, Wali berkolaborasi dengan Andi Rif.

Pertunjukkan duet itu diawali dengan munculnya Andi terlebih dahulu yang membawakan  lagu-lagu hits Band  /Rif seperti Lo To ye, Nikmati Saja, Radja, dan lagu-lagu andalan diiringi Merapi Band dengan total 12 lagu.

Lagu bergenre rock yang dibawakan langsung membuat puluhan ribu penonton berjingkrak-jingkrak dan larut dalam konser yang digelar oleh produsen salah satu merek rokok terkemuka itu.

Sementara, Wali Band yang terbentuk pada 1999 dengan formasi Faank pada vokal, Apoy pada gitar, Tomi pada drum dan Ovie pada keybor tampil di hadapan para wali (sebutan pengemar wali) dengan hits mereka seperi lagu Wooo (Cacingan) dilanjutkan dengan Nenekku Hebat (Nenekku Pahlawanku), Jodi (Jomblo Ditinggal Mati), kemudian lagu Baik-baik Sayang, dan Dik.

Berikutnya Wali membawakan lagu `Alif Ba Tha Tsa`, Tomat, Yank, dan diakhiri dengan lagu fenomenal mereka "Mencari Jodoh".

Seperti biasa, Wali juga mengajak penggemarnya untuk ikut bernyanyi dan bersolawat.

Wali dan Andi /Rif juga membawakan empat lagu bersama-sama (kolaborasi) termasuk lagu dari band luar negeri dalam konser yang berlangsung sekitar dua jam tersebut.

Jumlah penonton yang membeludak mengakibatkan panitia sempat kewalahan. Beberapa kali konser dihentikan setelah terjadi kericuhan di tengah-tengah penonton. Untungnya konser berjalan hingga usai dan penonton bubar dengan tertib. [ant/tir]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here