Idol Divo yang terdiri dari empat penyanyi jebolan Indonesia Idol yakni Delon, Lucky, Mike, dan Judika akan meramaikan gelaran Musicademia di Balai Kartini, Jakarta 27 Oktober mendatang.

Konser Musicademia adalah konser musik simfoni oleh Twilite Orchestra yang dilakukan di sejumlah perguruan tinggi di Indonesia setiap tahun pada periode bulan September dan Oktober. Twilite Orchestra yang dipimpin oleh konduktor Addie MS tampil dengan formasi penuh, total 73 musisi, dan 150-250 orang paduan suara.

Tujuan dari kegiatan yang diselenggarakan oleh Sampoerna untuk Indonesia ini adalah guna memperluas masyarakat pencinta musik klasik hingga para mahasiswa.

Konduktor dan pemimpin Twilite Orchestra, Addie MS mengungkapkan tahun ini Musicademia mengangkat tema "80 Tahun Sumpah Pemuda", saatnya berterima kasih pada pemuda Indonesia dan mendorong mereka untuk terus berprestasi di bidang masing-masing.

"Musicademia telah berlangsung sejak tahun 2000 dan bertujuan untuk mengajak generasi muda mencintai musik klasik, musicademia juga berupaya untuk memupus anggapan bahwa musik klasik itu hanya untuk kalangan atas dan harga tiket yang mahal," kata Addie.

Ia menyebutkan dari tahun ke tahun penonton Konser Musicademia selalu ramai, rata-rata sekitar 7.000 penonton dengan harga tiket yang sangat terjangkau yakni Rp20 ribu.

Delon, salah satu Idol Divo, mengaku sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari Konser Musicademia. Apalagi, lanjutnya, dengan iringan piano dari pianis muda Levi Gunardi.

Idol Divo pertama kali dibentuk dengan formasi awal Mike Delon, Judika, Michael, dan Lucky yang tampil untuk pertama kalinya pada sebuah acara Indonesia Idol 2006 lalu. Setiap personil memiliki suara dengan ciri khasnya yang saling mendukung dan menghasilkan harmonisasi vokal yang apik dalam setiap penampilannya.(antara/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here