Satu lagi band baru yang mencoba mengadu peruntungan di jagad musik Indonesia muncul. Mereka adalah Gen-Q yang terdiri dari Leo (vokal), Dik2 (bas), Joe (gitar), Nana (keyboard), Aba (drum), dan Linda (vokal).

Mereka mengusung musik bernuansa balad, soul, dan rock dalam album perdananya yang diberi judul Persembahan Terbaik. Album ini bertemakan cinta, namun menurut Nana tema cinta yang mereka usung berbeda dengan lainnya. Contohnya, tema cinta yang terdapat dalam single pertama mereka, Kau. "Lagu Kau bisa dimaknai sebagi sebuah kekaguman dari seseorang kepada orang lain, maupun kepada Sang Pencipta," ujarnya.

Kesepuluh lagu yang terdapat dalam album tersebut merupakan buah karya para personel Gen-Q. "Dalam hal ini kami mempunyai porsi yang sama dan tetap tahu batasan-batasannya, karena kami tetap di dalam pengawasan mas Ivan (produser musik)," tambah Nana.

Pemilihan nuansa musik Gen-Q, diakui Leo, memang tidak lepas dari peran John Paul Ivan (eks Boomerang) selaku produser musik mereka. "Mas Ivan orang yang sangat bijaksana dalam membimbing kami bermusik. Dia tidak memaksakan kehendaknya, meskipun pengalamannya di musik lebih ke arah rock," sambung Leo, yang jebolan ajang kontes vokalis Akademi Fantasi Indosiar (AFI). (kompas/bug)