Seperti janjinya beberapa waktu lalu, Seventeen akhirnya meluncurkan album terbarunya, "5ang Juara", di Aruba Cafe, Jakarta, Rabu (23/10/2013). 

Album kelima Seventeen ini memuat 12 lagu yang terdiri dari lagu lama dan lagu baru, yaitu "Sang Juara", "Sumpah Ku Mencintaimu", "Memikirkan Dia", "Tak Tepat Waktu", "Dengarkan Aku", "Untuk Mencintaimu", "Seisi Hati", "Jaga Selalu Hatimu", "Jalan Terbaik", "Selalu Mengalah", "Lelaki Hebat", dan "Aku Masih Bisa".

Band beranggotakan Ifan (vokal), Bani (bass), Yudhi (gitar), Herman (gitar), dan Andi (drum) itu juga memberikan sentuhan musik Jawa di album ini. Seperti pada singel "5ang Juara" yang dimulai dengan intro suara gamelan Jawa, nada-nada gitar dengan scale minor khas Jawa, serta dengan beat yang menghentak dipertengahan lagu

Seventeen berharap lagu "5ang Juara" ini bisa menjadi lagu tema sepakbola Indonesia. Seperti Netral dengan "Garuda Di Dadaku", atau Pee Wee Gaskin dengan lagu "Dari Mata Sang Garuda".

Seventeen lahir di Yogyakarta pada tanggal 17 Januari 1999. Sebelum album "5ang Juara", mereka telah merilis album Bintang Terpilih (1999), Sweet Seventeen (2005), Lelaki Hebat (2008), Dunia Yang Indah (2011). (bbs/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here