GIGI terpilih untuk menggarap soundtrack film "Sang Pemimpi" yang merupakan kelanjutan dari film "Laskar Pelangi". Rencananya lagu ini akan dirilis pada bulan November mendatang dan video klipnya akan digarap di Belitung.

Menurut sang vokalis, Armand Maulana, GIGI sempat menggubah 4 lagu yang kemudian diserahkan kepada Mira Lesmana, produser film "Sang Pemimpi". Mira akhirnya memilih satu lagu yang akan diberi judul sama dengan filmnya, sama seperti "Laskar Pelangi" dari Nidji. Armand menambahkan, lagu "Sang Pemimpi" ini berirama lebih keras dibandingkan soundtrack "Laskar Pelangi" karena cerita filmnya menggambarkan kehidupan tokoh utama filmnya yang lebih keras.

Selain GIGI, band lain yang kabarnya akan mengisi album soundtrack ini adalah Ungu. Pasha cs akan membawakan sebuah lagu ciptaan Andrea Hirata (penulis tetralogi Laskar Pelangi) yang berjudul "Cinta Gila". Lagu yang bernuansa Melayu ini konon diciptakan Andrea saat dia berada di Berlin.

Penyanyi lain yang juga disebut akan mengisi soundtrack "Sang Pemimpi" adalah Ipank dan Bonita Hendratmo. Ada juga yang menyebut nama Peterpan karena kebetulan Ariel, sang vokalis, ikut berperan di film itu. Siapa lagi yang bakal terlibat? Kita tunggu saja kabar berikutnya .. (bbs/bug)