Indonesia kembali kehilangan seorang tokoh musik, penyanyi sekaligus pencipta lagu yang cukup dikenal diera 90-an, Oddie Agam. Beliau meninggal dunia kemarin, Rabu (27/10/2021) setelah sempat dirawat di ICU RS Persahabatan, Jakarta.

Pemilik nama asli Imran Madjid ini sempat merilis sejumlah album ; Bellina (1984), Gadis Sentimentil (1986), Oddie Agam (1990), dan 50:50 (2012). Album kompilasi lainnya juga sempat beredar ; Beri 1/2 Saja, Kesempatan dan 10 Best + 2

Beberapa lagu yang sempat menuai hits, diantaranya ;”Wow”, “Surat Cinta”, “Bahasa Cinta”, “Logika” dan “Tamu Istimewa” dipopulerkan oleh Vina Panduwinata serta, serta “Antara Anyer dan Jakarta oleh Sheila Majid (penyanyi Malaysia).

Belakangan, sekitar tahun 2000-an, pamor tenar Oddie mulai memudar setelah terlibat permasalahan keluarga dan soal kesehatan.

Namun pada tahun 2007, nama Oddie Agam kembali menyeruak ke publik saat menggelar konser tunggal perdananya bertajuk “Antara Anyer dan Jakarta”, pada hari Minggu tanggal 29 April 2007 di XXI Lounge Djakarta Theatre. Sejumlah artis dan musisi terkenal hadir dalam perhelatannya, diantaranya menjadi bintang tamu seperti Vina Panduwinata, Mus Mujiono, Ahmad Albar, Purwacaraka, Yuni Shara, dan Mulan Kwok.

Kepergian Oddie Agam tentu saja menyisakan kesedihan diantara para sahabatnya. Diantara yang menghadiri pemakaman Oddie ; Addie MS, Deddy Dhukun, Ozy Syahputra dan yang lainnya. Mereka ikut mendoakan Oddie Agam. Bahkan Addie MS tampak menangis berada di samping makam sahabatnya itu. [med/t03/lyz/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here