Setelah vakum sekitar 4 tahun, Samsons akhirnya meluncurkan album terbarunya yang diberi tajuk "Perihal Besar" di SAE Institute, Jakarta, Senin (28/10).

Album ini cukup spesial bagi Samsons, karena selain menghadirkan vokalis baru, Aria, pengerjaan album ini juga dilakukan sendiri oleh para personel Samsons. Misalnya saja dalam pengerjaan musik orkestrasi. Kalau dulu, di album pertama hingga ketiga mereka menggandeng musisi lain untuk mengerjakannya, kini mereka mengerjakannya sendiri. 

Band beranggotakan Erik Partogi Siagian (gitaris), Irfan Aulia Irsal (gitaris), Chandra Christanto (drummer), Aldri Dataviadi (bassis) dan Aria Dinata (vokalis) ini menyuguhkan 12 lagu di album "Perihal Besar". Singel utamanya, "Di Ujung Jalan" telah dirilis lebih dulu beberapa waktu lalu.

Selain mengusung lagu-lagu bertema cinta, Samsons juga menyelipkan lagu-lagu bertema lain. Misalnya saja lagu "Indonesia (Bersatulah!!!)" yang bertema nasionalisme. Atau simak saja lagu "Transformator" yang bermuatan kritik sosial.

Acara peluncuran album "Perihal Besar" ini ditayangkan secara eksklusif di situs Yahoo OMG! tadi malam. Dalam kesempatan tersebut Samsons juga membawakan lagu "Di Ujung Jalan", "Indonesia Bersatulah", "Langit Runtuh", "Kisah Tak Sempurna" dan "Naluri Lelaki" secara live.

Untuk menyaksikan aksi mereka, silahkan kunjungi tautan ini. (bbs/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here