Salah satu band yang tengah meramaikan kancah musik Indonesia adalah Raina. Meskipun sempat mengambil budaya Korea sebagai gaya busananya, namun mereka mengaku terpengaruh musikalitas aliran Britpop.

Tema semangat berjuang mereka ungkapkan melalui single bertajuk "Terus Mencoba". Dari situ, Raina mengaku single tersebut digarap untuk menyemangati para Garuda Muda. "Kami berharap single Terus Mencoba bisa menjadi penyemangat bagi atlet olahraga kita, terutama timnas Garuda Muda," ungkap manajemen Raina seperti dilansir liputan6 beberapa waktu lalu.

Meskipun single Terus Mencoba secara khusus dibuat untuk Garuda Muda, namun pada dasarnya seluruh personel Raina membuatnya untuk memberi dukungan terhadap seluruh pihak yang sedang berusaha untuk meraih prestasi di kancah nasional maupun internasional.

"Lagu Terus Mencoba memang seolah dibuat untuk atlet olahraga Tanah Air, termasuk Tim Nasional sepakbola kita. Tapi sebetulnya lagu itu lebih ditujukan kepada semua insan yang ada di Indonesia. Intinya adalah supaya semua orang Indonesia pantang menyerah dalam melakukan sesuatu," ungkap Daniel selaku vokalis Raina.

Jika digali lebih dalam, musik yang ada di dalam single Terus mencoba memang memiliki irama rock yang sangat kental dengan beat yang mampu membuat pendengarnya semangat. Di situ juga ada pesan yang menyiratkan supaya kita tidak menyerah dalam meraih sesuatu.

Berawal dari keisengan di tengah lowongnya jadwal kuliah, Daniel (vokal) pun membentuk sebuah band kampus. Setelah ia merasa kalau mengisi waktu luang saja tidak cukup, akhirnya masuklah Rifale (bass) dan Thoriq (gitar) ke dalam bandnya. Sejak itu, nama Raina pun dipilih oleh mereka.

Selain Terus Mencoba, Raina juga memiliki beberapa single andalan lainnya seperti Terlalu Mencintai, Thank You, dan Baru Terasa. Di beberapa pernyataan, Raina memang mengaku terinspirasi grup K-Pop CNBLUE dan sempat menggarap lagu berjudul Saranghaeyo (I Love You).[lip6/sir/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here