Untuk pertama kalinya setelah sembilan bulan vakum, BIP kembali manggung dalam konser Indonesia Live yang berlangsung di Lapangan D Senayan, Sabtu (31/10) lalu. Dalam kesempatan itu band yang mengusung formasi Ipang (vocal), Pay (gitar), Indra (keyboard), Bongky (bass), dan seorang additional drummer itu membawakan tujuh lagu.

Menurut Pay, selama ini BIP seperti perahu yang sedang berdiam di tepi. Belum ada ombak yang membawa kembali berlayar. "Kebetulan baru kali ini lagi ada waktunya," ungkapnya.
"Kebetulan juga acaranya bagus," tambah Ipang.

Selama vakum, lanjut Pay, para personel BIP sebenarnya sering bertemu. Tapi, bukan untuk manggung, sekadar melanggengkan pertemanan. Untuk pekerjaan, mereka sama-sama sibuk dengan tugas masing-masing. Para personel BIP memang laris secara individu.

Tawaran manggung sering datang, tapi terpaksa mereka tolal. Pun demikian dengan tawaran tampil di TV yang sering mereka tolak karena belum ada materi baru untuk ditampilkan.

Tapi, dari pengalaman vakum 9 bulan, BIP justru mendapatkan pengalaman berharga. Ternyata, kata Bongky, jarang manggung memunculkan rasa rindu dan chemistry yang kuat. "Itu terasa tadi pas mau main, ada grogi. Ada semangat yang beda seperti ketika kita pertama mau merintis karir di musik. Itu sebenarnya yang berharga," jelas Bongky yang saat manggung sedang berulang tahun.

Menurut Bongky, BIP menyadari bahwa penggemar sudah rindu ingin segera melihat bandnya tampil kembali. Bahkan, kata dia, di facebook permintaan itu hampir setiap hari ada. ''Itulah yang bikin kami yakin untuk tampil (pasti ditonton banyak orang). Tapi, untuk kembali ke industri, itu belum saatnya,'' jelasnya.

Meski begitu, BIP bukan berarti berhenti berkarya. Menurut Bongky, sudah ada 17 lagu baru, tapi masih belum cukup untuk dirangkum ke dalam album. Akhirnya, untuk mengobati kerinduan penggemar, belum lama ini mereka menyebar di internet dua lagu untuk diunduh secara gratis berjudul Struggle dan Rock n Roll Palsu. (jawapos/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here