Kerap diidentikkan dengan peperangan dan kekerasan, ternyata Palestina memiliki kebudayaan  yang menarik, diantaranya dibidang  musik klasik. Tidak tanggung-tanggung, Palestina melalui perwakilannya di Indonesia siap memboyong "pasukan" musisi musik klasik untuk menggelar konser di Jakarta Maret 2013 nanti.
 
Acara bertajuk "The Palestine National Orchestra" direncanakan menghadirkan musik klasik berkualitas dunia. Menurut Rami Tasrawi selaku promotor dari PT Agate Convex, pihaknya memilih Indonesia sebagai negara yang pertama kali disinggahi oleh Palestine National Orchestra karena besarnya dukungan Indonesia untuk Palestina selama ini.

"Kita datang ke Indonesia membawa high level music orkestra simfoni nasional Palestina. Kita pilih untuk datang pertama ke Indonesia, karena telah menjadi negara yang mendukung perjuangan Palestina," katanya saat ditemui dalam jumpa pers di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa, (6/11).

Tak hanya itu, mereka ingin negara luar khususnya Indonesia bisa lebih mengenal karya musik dari Palestina yang lebih dikenal sebagai negara penuh konflik.

"Kita bawa ke Indonesia lebih membuka budaya Palestina. Kita harap masyarakat memberi kekuatan untuk budaya kita, bangsa dan kehidupan kita," ujarnya. [LV/ant/IT1/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here