Bagaimana jadinya jika pentolan dua band rock papan atas, sekelas "Radiohead" dan "Red Hot Chili Peppers berkolaborasi dalam membuat album? Bisa dipastikan banyak yang penasaran dengan hasilnya.  Adalah Vokalis utama Radiohead, Thom Yorke, dan basis Red Hot Chili Peppers (RHCP) yang kini ada proyek bareng menggagas  album musik eksperimental bertajuk "Amok".

Untuk proyek eksperimental ini mereka  menggandeng Produser Radiohead Nigel Godrich, drummer modern Joey Waronker, dan seorang pemain perkusi Mauro Refosco. Dan jika tidak aral-melintang Album  ini akan dirilis awal tahun depan.

Seperti dilansir,Showbiz.com, Proyek keroyokan oleh kelima penggagas akhirnya sepakat menamakan genk mereka dengan "Atom for Peace"

Sebetulnya, grup ini sudah berkumpul sejak 2009 dalam pertunjukan album solo Yorke, 'The Eraser'. Kolaborasi pertama mereka pada 2010 dengan musik 'Judge, Jury, and Executioner' yang tampil di Roseland Ballroom.

Namun, kelimanya belum sempat merilis album saat itu. Single pertama mereka adalah 'Default' yang diluncurkan September 2012.

Yorke memaparkan 'Default' menjadi lagu andalannya dari sembilan lagu di album Amok. Lagu tersebut memiliki irama kompleks, khususnya di petikan gitar elektroniknya.

Delapan lagu lainnya berjudul Before Your Very Eyes, Ingenue, Dropped, Unless, Stuck Together Pieces, Judge Jury and Executioner, Reverse Running, dan Amok.[sbiz/it1/foto:istimewa]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here