Bertambah satu lagi koleksi "menu" di Kentucky Fried Chicken (KFC) Music Hit List. KOTAK menjadi artis pertama dari Warner Music Indonesia yang bergabung dengan KFC dan Swara Sangkar Emas untuk perilisan album Terbaik.

Rummie Aziez, selaku perwakilan PT Swara Sangkar Emas, mengatakan bahwa butuh waktu selama satu tahun untuk proses kerjasama ini. "Ini sebagai partner untuk membangkitkan industri musik Indonesia," jelas Hendra, perwakilan Warner Music Indonesia, menanggapi kerjasama tersebut di KFC Kemang, Senin (12/11).

KOTAK adalah band besar dengan banyak penggemar. Hal tersebutlah yang menjadi alasan diajak bergabungnya KOTAK ke KFC, seperti yang dijelaskan oleh perwakilan PT Fastfood Indonesia, Tbk, Santoso. Selain juga karena banyaknya permintaan dan pertanyaan dari Kerabat KOTAK melalui twitter mengenai kapan bergabungnya KOTAK ke KFC.

Sementara Tantri menganggap hal tersebut merupakan kepercayaan luar biasa yang diberikan kepada KOTAK. Diakuinya pula telah banyak yang mengajak kerjasama. "Dengan kerjasama ini, album KOTAK bisa disampaikan dengan benar dan belinya juga gampang," harap vokalis KOTAK ini.

"Karena jaraknya dekat dengan album Tendangan Dari Langit," terang Tantri Ketika disinggung kenapa lebih memilih merilis album kompilasi daripada album baru. Namun KOTAK menjanjikan akan merilis album baru dalam waktu yang tidak begitu jauh jaraknya.

Di album Terbaik ini berisi 3 lagu baru, 9 lagu hits dari empat album terdahulu, serta satu bonus track. Tiga lagu baru itu adalah "Hijaukan Bumi", "I Love You", dan "Kecuali Kamu". Dewiq dan Pay turut terlibat dalam penulisan lirik dan pembuatan lagu. Pemilihan mereka untuk terlibat karena bagi KOTAK karena,"mereka tahu kelemahan kita," jelas Tantri.

Tantri dan Chua pun mulai berani untuk menulis lirik. Ini dapat disimak dalam "Hijaukan Bumi" yang merupakan ajakan untuk lebih menyayangi dan menjaga bumi. "Semoga ini bisa menginspirasi untuk menghijaukan bumi, karena kami tidak mau hanya jualan musik tapi juga ingin ada tema dan tentuny bermanfaat," terang pembetot bass, Chua.

Seperti juga dengan yang telah bergabung sebelumnya dengan KFC dan Swara Sangkar Emas, penjualan 1 juta kopi atau lebih adalah juga harapan KOTAK. Hal tersebut tampaknya juga dengan mudah dapat terwujud. Lihat saja, hanya dua minggu setelah dirilis awal November yang lalu, album Terbaik telah "disantap" sebanyak 200 ribu kopi.

[Yose/IT/foto:Anang]   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here