=====

Surya Pro Mild Tour adalah konser yang pertama kali digelar tahun 2010. Ungu, SLANK, The Changcuters, S.I.D, Wali maupun Geisha adalah beberapa nama besar yang pernah merasakan panggung megah nan spektakular Surya Pro Mild Tour.

Penyelenggaran di tahun ketiga ini bekerjasama dengan promotor Nada Promotama sebuah konser besar bertajuk Pump Your Music Taste telah siap untuk digelar. 25 kota di seluruh Indonesia siap diguncang, antara lain Balikpapan, Makassar, Manado, Lampung, Tangerang, Bekasi, Bogor, Yogyakarta, Solo, Malang, dan Kediri. Diselenggarakan mulai 16 November 2012 hingga 17 Februari 2012.

"Tahun ini kami punya kesempatan 25 kota bareng Noah. Tujuan kami hanya ingin memajukan musik indonesia. Musik itu harus bisa dinikmati seluruh indonesia, nggak cuma kota-kota besar. Ini dominan kota kecil, yang jaraknya jauh sekali," ujar Baskaries Ibrata, Brand Manager Surya Pro Mild di Unicorn Building Kemang, Jakarta, pada jumpa wartawan Rabu (14/11).

Ini merupakan menjadi tur dengan kota banyak pertama yang akan dilakukan Noah pada tahun 2012 ini. Jika pada konser sebelumnya berkonsep indoor maka dalam konser tour ini akan berkonsep outdoor. Dilangsunkan di GOR ataupun stadion yang berkapasitas besar.

Tiket konser yang berkisar Rp 20.000 – Rp 30.000 ini sempat diminta untuk dinaikkan harganya dengan pertimbangan keamanan. Namun Baskaries menegaskan bahwa bukan keuntungan yang dicari melainkan kesempatan agar semua bisa menikmati.

Untuk tiap kota dijanjikan akan ada kejutan. Namun Ariel masih merahasiakan apa saja kejutan yang akan disajikan nanti. "Kami coba terus berkembang dari satu kota ke kota lain, tapi itu rahasia. Karena gimmick itu perlu untuk menjaga mood," terang Ariel.

Surya Pro Mild Tour juga memberikan kesempatan bagi band-band daerah untuk tampil sebagai band pembuka. Agar dapat menjadi tempat yang mewadahi talenta-talenta lokal berbakat yang selama ini jarang atau bahkan tak pernah mendapat kesempatan.

[Yose/IT/foto:Istimewa]  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here