Konser musik grup band ST 12 yang digelar di Stadion Lambung Mangkurat, Banjarmasin tadi malam berujung sial bagi Briptu Beny Krisbianto. Betapa tidak, lantaran menegur penonton tanpa tiket yang nekat naik tembok di dekat pintu kiri masuk sebelah selatan, anggota unit Intelkam Polsekta Banjarmasin Selatan yang sedang mengamankan konser tersebut malah ditusuk penonton.

Akibatnya, pinggang kiri lelaki berusia 30 tahun ini terluka sehingga ia harus dilarikan ke RS Bhayangkara. Namun, karena lukanya cukup parah, Briptu Beny kemudian dirujuk ke IGD RSUD Ulin Banjarmasin untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Informasi terhimpun menyebutkan sebelum terjadi insiden penusukan, Briptu Beny yang ikut mengamankan jalannya konser ST 12 di Stadion Lambung Mangkurat, melihat sejumlah penonton yang mencoba masuk stadion dengan cara naik tembok stadion.

Ulah penonton nakal tersebut kemudian ditegur oleh Briptu Beny yang kebetulan melihat mereka. Para penonton yang tadinya mau naik kemudian mengurungkan niatnya dan bergegas turun. Melihat para fans band ST 12 tersebut turun, Briptu Beny kemudian kembali melanjutkan tugasnya mengamankan situasi di luar stadion.

Namun, nasib sial tiba-tiba saja menimpa Briptu Beny. Ketika sedang berdiri, tiba-tiba seorang penonton yang ditegurnya tadi langsung menusuk pinggang kirinya. Diduga hal tersebut dilakukan pelaku karena merasa kesal ditegur saat naik tembok. Akibatnya, Briptu Beny luka parah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit sementara pelaku langsung melarikan diri dari tempat kejadian.

Kapolsek Banjarmasin Selatan, AKP Zainal Arrahman SIk yang dikonfirmasi mengenai kejadian ini tadi malam menjelaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Untuk pengembangan selanjutnya, Polsekta Banjarmasin Selatan akan berkoordinasi dengan Poltabes Banjarmasin dalam pencarian pelaku yang berhasil kabur. (radarbanjarmasin/bug)