Petra SihombingUsai merilis album "Mine" pada tahun 2013 silam, Petra Sihombing bersiap meluncurkan karya terbarunya. Tak tanggung-tanggung, 4 album akan dirilisnya dalam kurun waktu dua tahun!

Penyanyi kelahiran 10 April itu berencana untuk melepas 1 album per enam bulan, dimana tiap albumnya akan berisi tiga lagu. Album yang akan dirilis pertama adalah "Verdict Victim", yang berisi lagu "Kotak Pesan", "Tragis" dan "Verdict Victim".

"Saya ingin keluar dari Stereotype penyanyi solo di Indonesia. Kebanyakan solois bunyinya agak mirip-mirip dan seperti terpatok kalo mau nyanyi solo itu bunyinya harus begitu. Secara genre dan instrumentasi pun demikian. Saya dari dulu banyak nge-band main gitar sambil nyanyi, jadi musik saya ya gini, nge-band. Menurut saya musik itu gak bisa dibatesin. Emang sih saya nyanyi solo, tapi malah sebenarnya makin suka-suka saya mainin musik yang seperti apa, gak ngikut solois yang udah-udah." tutur Petra dalam siaran persnya. 

Statement tersebut sangat terdengar jelas dalam lantunan lagu-lagu baru di album "Verdict Victim" ini. Sang produser Andre Harihandoyo, berperan cukup besar dalam perubahan dan pendewasaan musik Petra. 

Memilih "Kotak Pesan" sebagai single pertama untuk dirilis, Petra masih membawakan nuansa "Mine" dari album sebelumnya. Namun di album yang baru ini, terdengar pendewasaan dari segi progresi chord, penulisan lagu, dan cara penggarapan aransemen dan materi. 

Lagu yang bernuansa Pop/Folk ini menceritakan tentang awal suatu perkenalan dengan seseorang yang disukai, namun adanya orang ketiga di "Kotak Pesan" membuatnya semakin ragu untuk mendekati orang yang disukainya. Kombinasi klarinet, piano, dan gitar akustik mengawali lagu dengan tema intro dan outro yang sederhana dan sing-able, yang akan mencuci otak kita untuk menyanyikannya kembali setelah mendengar lagu "Kotak Pesan" ini. 

"Kotak Pesan" sudah bisa diunduh di toko musik digital, klik tautan ini untuk mendapatkannya! (pr/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here