Vagetoz menorehkan prestasi sebagai band Indonesia pertama yang RBT lagu-lagunya didownload sebanyak 5 juta kopi. Hebatnya, angka itu diperoleh hanya dari album Sesuatu Yang Beda yang dirilis bulan Juli 2007 lalu, dimana di album itu terdapat lima singel hits yaitu Saat Kau Pergi, Betapa Aku Mencintaimu, Kehadiranmu, Sesuatu Yang Beda, dan Penyesalanku.

Atas prestasi tersebut, band yang digawangi Teguh Permana (vokal), Acep Gunawan alias Son! (gitar), Irman alias Nuky (gitar),  Budi alias Eboth (bass), dan Rudi alias Day (drum) itu mendapatkan penghargaan lima Platinum dari SONYBMG Music Entertainment Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Toto Widjojo, Managing Director Sony BMG Music Entertainment Indonesia, dalam sebuah acara musik di televisi hari Kamis (20/11) lalu.

“Pencapaian 5 Juta download atau 5 Platinum Award ini adalah pencapaian tertinggi di industri musik, dan terutama untuk sebuah album pertama dari sebuah grup band baru. Ini merupakan prestasi luar biasa. Dan jadi bukti bahwa masyarakat masih tetap memberikan apresiasi tinggi terhadap band-band Tanah Air,“ kata Toto Widjojo.

Sementara itu Teguh, vokalis Vagetoz mengungkapkan, "Kami hanya bisa ucapkan rasa syukur atas keberhasilan ini. Kami juga menyampaikan terimakasih tak terhingga pada semua yang mendukung kami selama ini, terutama buat Vagetista.”

Dalam acara yang sama, Vagetoz juga merilis video klip Penyesalanku untuk pertama kali di layar kaca. Video klip baru itu ditayangkan sebagai rasa terima kasih mereka kepada para penggemarnya. (kompas/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here