Agustus 2009 nanti Peterpan akan resmi berganti nama. Meski begitu nama Peterpan sebagai sebuah band besar tentunya sulit untuk dilupakan karena bagaimanapun juga band yang dimotori oleh Nazril Irham (Ariel) ini sudah menorehkan warna tersendiri di dunia musik Indonesia. Hingga saat ini mereka telah menghasilkan 4 album dan 1 album the best dengan puluhan lagu hits yang sudah terjual lebih dari 5 juta kopi.

Untuk mengenang perjalanan mereka menjadi sebuah band besar seperti sekarang, siang ini, Rabu 3 Desember 2008 mulai jam 10.00 WIB, Peterpan akan menggelar pameran perjalanan Peterpan yang akan dilangsungkan di Museum Nasional Jakarta. Acara intinya adalah Pameran Memorabilia Perjalanan Peterpan dan Ceremonial Replika Peterpan.

Pameran ini hanya berlangsung satu hari, jadi bisa dipastikan para sahabat Peterpan atau penggemar musik yang ingin melihat perjalanan karir band asal Bandung ini akan tumplek blek di museum nasional siang ini.

Peterpan terbentuk tanggal 1 September 2000 dengan formasi Andhika (kibor), Uki (gitar), Indra (bas), Ariel (vokal), Reza (drummer) dan Loekman (lead guitar). Di tahun 2006 terjadi perpecahan di tubuh band ini sehingga Andhika dan Indra dipecat (mereka membentuk the Titans), sementara Ariel dkk masih terus mengibarkan bendera Peterpan meski Agustus 2009 mendatang mereka wajib mengganti nama.

Ariel selaku motor Petepan mengaku, sejauh ini sudah ada beberapa nama yang sedang dipertimbangkan untuk mengganti nama Peterpan. Mereka ingin nama itu mudah dikenal dan cocok untuk semua kalangan. (bug/foto:official site peterpan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here