Album hasil rekam komposisi Band "Reggae Joni Agung & double T" mengusung "Perbedaan Itu Indah" berhasil diluncurkan untuk meramaikan dan memenuhi harapan pencinta reggae akan garapan asli dalam negeri.

I Gusti Agung Bagus Mantra dari "Pregin Art & Showbiz Bali" di Denpasar, Minggu, mengatakan bahwa peluncuran hasil rekaman grup band tersebut hanya berbekal semangat kebersaman kesatuan visi, kejujuran, dan kesederhanaan.

Ia mengatakan bahwa peluncuran album dalam bentuk kaset pandang dengar (CD) itu diharapkan mampu memenuhi harapan masyarakat, khususnya di Pulau Dewata, termasuk wisatawan dalam menikmati liburan di daerah ini.

Penggarapan dilakukan secara bertahap di Studio Pregina Sanur selama kurun waktu delapan bulan. Album tersebut memuat delapan komposisi multibahasa, tradisi, Indonesia, dan Inggris.

Bagus Mantra menambahkan, dalam CD yang telah beredar secara luas di masyarakat itu, terdapat sebuah lagu berjudul "Afro Bali" berkolaborasi dengan Afro Moses yang berisikan tentang bagaimana Musik Afro (Reggae) masuk ke Bali dengan membagi pesan perdamaian.

"De Saling Cacadin Perbedaan itu indah, pesan yang tertuang dalam lagu perbedaan itu indah, mengajak kita bersama untuk dapat lebih menghargai dan menghormati setiap perbedaan yang ada," ujar Bagus Mantra.

Demikian pula lagu lama yang di kombinasi secara "medley", yakni "Luh Made Rai Koran" yang dimuat dalam album itu untuk mengajak pencintanya tersenyum mengingat kembali komposisi lama mereka.

Lagu berjudul "Rasa Liang kenehe ngelah tunangan moglong" lirik yang dituangkan secara komedi ringan sarat dengan pesan bagaimana menghargai dan mencintai pasangan hidup.

"Mentari Pagi", balutan lirik berbahasa Indonesia dengan komposisi yang sangat cantik dan apik untuk menyambut mentari pagi dalam keseharian untuk dapat tetap semangat dalam menjalankan roda kehidupan.

"Tidak ada target terlalu tinggi dalam peluncuran album kali ini, hanya apa yang dipersembahkan adalah komposisi garapan yang dibuat dengan energi fokus maksimal di tengah kesibukan para personel dan segenap komponen yang terlibat dalam album," ujar Bagus Mantra. [ant/tir]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here