Elven Band baru saja merilis album terbarunya, "Evolution". Ini adalah album kedua band beranggotakan Irfan (vokal), Areish (drum), Ndru (gitar), dan Hendy (bass) ini setelah "Elvenworld" yang dirilis tahun 2007 silam.

Di album kedua, Elven mengandalkan single "Sudah", lagu ketiga dari 13 lagu di dalam albumnya. Selain single tersebut, mereka juga menyertakan lagu lama berjudul "Taubat" yang didaur ulang dalam versi baru. Menurut Irfan, di album kedua mereka mengusung pop alternative ala British. Penggarapan album pun cukup singkat, hanya tiga bulan.

Beberapa musisi yang mendukung mereka di album pertama seperti Erwin Moron DR.PM dan Henry Lamiri serta Ferrol Patric (vocal director sebuah program pencarian bakat nyanyi yang menelurkan Tia dan T2) masih terlibat di album "Evolution" ini. Dengan dukungan musisi-musisi handal itu, Elven berharap agar bisa tetap memberikan warna dalam perkembangan musik tanah air.  

ELVEN sebenarnya bukan band yang terbentuk dadakan karena pingin rekaman. Mereka sudah beredar di ranah Jepang-jepangan sejak tahun 2000 silam. Awalnya mereka bernama GAKUSEI. Nama ini sudah banyak berkibar di Jakarta. Mereka kerap memainkan lagu-lagu dari L’arc-en-ciel, band legendaris asal Jepang. Sampai akhirnya tahun 2005 mereka memilih nama ELVEN dan mulai membuat lagu sendiri. (okezone/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here