Setelah hampir 13 tahun vakum, Trio Libels berusaha eksis lagi di jagad musik tanah air. Trio yang digawangi Yani Rusyana, Ronny Sianturi, dan Edwin Manangsang itu baru saja merilis album kesembilan yang diberi tajuk Life is Beautiful.

Album tersebut merupakan bukti komitmen mereka untuk tetap berkiprah dengan formasi utuh tanpa pergantian personel sejak terbentuk pada awal 1980-an. "Kami punya komitmen menjaga terus kebersamaan kami. Penyebab nggak rilis album lama, kami sibuk sendiri-sendiri. Tapi, kami tidak pernah pecah," tutur Yani saat ditemui di Surabaya akhir pekan lalu.

Judul album itu, menurut para personel Trio Libels, sangat pas dengan kehidupan saat ini. Bagi mereka, hidup memang indah jika perasaan mencintai dan mengasihi dituangkan kepada keluarga dan orang-orang sekitar.

Dalam album yang dikerjakan selama sebulan itu, mereka membawakan sepuluh lagu. Ada empat lagu baru, empat lagu lama yang direkam ulang, dan dua sisanya merupakan lagu hit yang diambil dari album lama mereka secara orisinal, yaitu Gadisku dan Cinta Pertama. Semua biaya produksi mereka tanggung dari dana pribadi. Sementara itu, pendistribusian album tersebut dibantu PT Musica Studios.

Beberapa musisi kenamaan juga terlibat dalam pembuatan lagu baru. Antara lain, Pongky Barata yang menciptakan lagu Kau di Sampingku dan Rieka Roeslan yang menyumbangkan lagu Cantikku. Dua lagu tersebut menjadi andalan. Sebab, di situ karakter Trio Libels sangat terasa, baik dalam materi lagu maupun pembagian suara. Diharapkan para penggemar dapat mengingat era kejayaan mereka.

Sebelum diluncurkan secara resmi pada 20 Desember mendatang, mereka bertiga saat ini gencar memperkenalkan album tersebut di berbagai daerah. Surabaya menjadi kota tujuan pertama. "Kota ini memiliki nilai historis saat mengawali karir. Selain itu, kami dulu punya banyak fans di sini," ujar Ronny.

Selama vakum, para personel Trio Libels sebetulnya tidak jauh-jauh dari dunia tarik suara. Yani bergelut sebagai penyanyi dan produser beberapa penyanyi dangdut. Sementara itu, Ronny menyanyi pada berbagai acara pelayanan doa serta Edwin menjadi penyanyi dalam acara off air dan presenter. Trio Libels merilis album kali terakhir pada 1996 berjudul Cinta Pertama. (jawapos/bug)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here